Jadwal Inter Island Cup IIC Akan Digelar Februari Sebelum Liga Indonesia Isl

Posted by ficky juniar on Sunday, 25 January 2015

 Persib Bandung serta Arema Cronus masih tetap tersisa satu pertemuan bergengsi musim ini. Final bergengsi yang hampir terlambat satu tahun itu yaitu final Inter Island Cup (IIC) 2014 yang disebut turnamen pramusim ISL 2014.

Final yang mempertemukan juara Indonesia Super League 2014 serta semi-finalis itu di pastikan bakal diadakan pada 1 Feruari 2015. Serta untuk kenyamanan berbarengan, pertandingan di gelar di Stadion Jaka Baring.

" Kita telah diskusikan pada Arema serta Persib saat sebelum babak delapan besar. Bahwa masih tetap ada satu agenda yang belum usai, yaitu final Inter Island Cup, " kata sekretaris jenderal PSSI, Joko Driyono, Senin (10/11) siang di Jakarta.

Pada awal mulanya pilihan kandang serta tandang diambil buat keuntungan ke-2 tim. Mengingat, partai ini terlambat lantaran izin yang tidak dapat diterbitkan bila pertandingan di gelar sesuai sama gagasan, Stadion Gelora Deltras Sidoarjo.

" Ada pilihan buat melakukannya home serta away, hingga dapat jadi benefit buat ke-2 tim. Serta finalnya bakal di gelar Januari th. depan, " ujarnya.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman, mengakui tidak jadi masalah bila jadwal final Inter Island Cup (IIC) 2014 serta kick off Indonesia Super League (ISL) 2015 alami pergantian. Ia menilainya timnya dapat lakukan persiapan makin lama.

PT Liga Indonesia, sebagai operator ISL, pada Senin (12/1/2015), memundurkan jadwal Indonesia Super League (ISL) yang awalannya diawali pada 1 Februari 2015. Berdasarkan CEO PT LI, Joko Driyono, pada 1 Februari itu, pihaknya mengadakan partai final IIC, yang sedianya di gelar pada 27 Januari 2015.

Bagai di ketahui, pertandingan itu akan mempertemukan Arema Indonesia melawan Persib. Diluar itu, salah satu argumen pemidahan jadwal IIC lantaran ada final Piala Surya Citra Media (SCM) 2015 yang akan di gelar pada 27 Januari.

" Kita ambillah positifnya saja, persiapan kita makin banyak. Spesial buat Persib lumayan masih tetap ada playoff, jadi ada saat, " ungkap Djadjang.

" Kita main IIC tanggal 1, lalu tanggal 10 ke playoff. Aku rasa jadwal normal serta ideal. Kita pertimbangkan perjalanan masih tetap ada saat serta telah layak ideal dengan dua kompetisi utama, " lebih pelatih yang sering disapa Djanur itu.